berita

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2HGOAa7ZG

Kamis, 03 Januari 2013

DITENGAH-TENGAH NATAL BERSAMA, ANGGOTA KOMAPO MEMILIH PEMIMPIN BARU PERIODE 2013-2015




Yogyakarta-Komnews, sesuai dengan anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Komunitas Mahasiswa Pelajar Aplim Apom se-Jawa Bali dan Sulawesi Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, masa kepengurusan KOMAPO, selama 2 tahun. Berakhir sudah dipenghunjung tahun 2013 tepatnya pada bulan desember 2012. Sesuai dengan agenda KOMAPO pada akhir bulan desember 2012, seperti  biasanya mengadakan Natal Bersama anggota Komunitas se-Jawa Bali dan Sulawesi. Maka tuan rumah peneyelenggara Natal KOMAPO tahun 2012 ditugaskan kepada Korwil Yogyakarta. Panitia dibentuk pada bulan juni 2012. Panitia Natal bersama dan Rapat Umum Anggota mulai bekerja keras selama enam bulan, terhitung dari bulan juni sampai penghunjung akhir bulan dan telah terselenggarakan dengan sukses.


Peserta Rapat Umum Anggota (RUA) dan Natal Bersama KOMAPO se-Jawa Bali dan Sulawesi yang hadir di Prangkritis, Yogyakarta, berjumlah 115 orang. Peserta datang dari Sulawesi, Jabodetabek, semarang, salatiga-solo, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Nusa Tenggarah Barat. Peserta mulai berdatangan mulai tanggal 28-30 desember 2012. Target panitia telah memenuhi kuota yang telah disiapkan oleh panitia penyelengara.  Tempat penyenggalara di pantai palangkritis tanggal 29-31 Desember 2012. “Kegiatan Natal dan RUA ini sangat meriah dan kami senang karena peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia tidak ketinggalan termasuk dari paulau paling timur Indonesia (Papua)”, kata salah seorang peserta.

 “Allah Mengasihi Kita” itula tema besar yang terpampang di depan dinding ruangan dengan sup thema “ Dengan Kelahiran Yesus Kristus Kita Saling Mengasihi Sesama Untuk Membangun Kabupaten Pegunungan Bintang. Makna Natal tahun ini yang seperti   terpampang di tema kita anggota KOMAPO saling mengasihi sesame seperti dirinya sendiri. Menciptakan keharmonisan, saling mengasihi, saling menyangi dalam kehidupan sehari-hari dimana kita berada, terutama dikota study luar papua ini”, kata ketua panitia dalam sambutannya. Rapat Umum Anggota (RUA) I tahun 2012 ini sangat luar biasa karena selama berdirnya KOMAPO tahun 2002 di Yogyakarta belum pernah menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA). Rapat ini paling tertinggi untuk memilih dan menggantikan pengurus KOMAPO. Dari sinilah tradisi organisasi telah dibentuk untuk selanjutnya melanjutkan kegiatan serupa seperti organisasi pada umumnya.

Rapat umum anggota (RUA) yang paling tertinggi ini telah melakukan beberapa kegiatan  diantaranya Pleno pertama tentang Pembahasan tatib, pleno kedua tentang pemilihan pemimpin sidang, pleno ketiga tentang pembahasan AD/ART, Pleno Keempat Tentang criteria bakal calon sekjend KOMAPO, pleno kelima pemilihan umum, pleno keenam penutup. Diakhir kegiatan ditup dengan pelantikan dan ibadah penutup oleh Bapak Paul Sudiyo, Ketua Yayasan Binterbusih semarang. Sekjend KOMAPO periode 2013-2015 terpilih atas nama Gutinus Wasini (Korwil Yogyakarta) dan wakilnya Marsel Sipka (Korwil SALO). Melui mekanisme yang panjang dan bertarung dengan tiga kandidat lainnya yang tidak kalah menariknya, akhirnya gutinus wasini dan marcel sipka nomor urut 3 memperoleh suara terbanyak  60% dari jumlah pemilih. Dengan demikian Gunitus Wasini dan Pasangannya berhak menduduki Kursi Pengurus Pusat. Pada tanggal 31 pukul 16.00 mengadakan kegiatan di panatai prangkritis. (FX)


 
 Pemimpin sidang sementara: Dari Kiri: Fransiskus Kasipmabin, Ramces Ningmabin, Isak Kalka

Tidak ada komentar: